Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Beri Peluang Bagi WUB, Pemkot Sediakan 100 Stan pada Lebaran Depok

JD09 - berita depok
Selasa, 16 Mei 2023, 14:01 WIB
Stan UMKM Lebaran Depok tahun 2022. (Foto : Dislominfo).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyiapkan 100 stan khusus untuk pelaku usaha yang mengikuti program Wirausaha Baru (WUB) pada tahun 2022. Upaya ini dilakukan guna memberikan peluang bagi WUB dalam memasarkan produknya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, ratusan stan ini disediakan untuk pelaku usaha dari 11 kecamatan yang ada. Masing-masing stan dapat diisi oleh 3-4 pelaku usaha. 

"Mungkin kalau Tapos, Cimanggis kejauhan kuotanya akan diberikan untuk kecamatan lain," tutur dia kepada.berita.depok.go.id, Senin (15/05/23).

Dede menjelaskan, terdapat tiga kategori produk yang jual. Yaitu kuliner, fashion dan craft.

"Ini salah satu support DKUM pada Lebaran Depok. Terlebih, di sana konsepnya bazar, sehingga yang berjualan merupakan UMKM," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Kota Depok, Iskandar Zulkarnain menambahkan, tahun lalu WUB belum dilibatkan pada perhelatan Lebaran Depok, karena belum masuk kalender of event. Sedangkan tahun ini, pihaknya memfasilitasi 100 alumni WUB tahun 2022 untuk memasarkan produknya pada Lebaran Depok.

Zulkarnain berharap, dengan adanya event akbar tersebut, bisa meningkatkan omzet pelaku usaha baru. Sehingga berdampak pada meningkatnya taraf ekonomi masyarakat.

"Semoga ke depan kami dapat menyiapkan sarana pemasaran yang berkesinambungan bagi WUB," harap. pungkasnya. (JD 09/ED 01/EUD 04)