Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Begini Cara Pemkot Depok Tekan Inflasi Jelang Ramadan

JD09 - berita depok
Jumat, 17 Maret 2023, 1:01 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan sambutan pada kegiatan Isra Miraj Kecamatan Tapos yang dirangkai dengan Tarhib Ramadan di halaman Kantor Kecamatan Tapos, Jumat (17/03/23). (Foto : JD04/Diskominfo)

berita depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pihaknya memperkuat pengendalian inflasi pangan jelang Ramadan dan Idulfitri tahun 2023.

Di antaranya, dengan menggelar operasi pasar murah. Selain juga sidak pasar yang akan dilakukan untuk menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok di Kota Depok.

"Dari Pemkot Depok melakukan operasi pasar murah, dan sidak pasar memantau harga komoditas bahan pokok," kata Kiai Idris, sapaannya, usai menghadiri Peringatan Isra Miraj dan Tarhib Ramadan di Kantor Kecamatan Tapos, Jumat (17/03/23).

Nantinya, jika harga melonjak, lanjut dia, Pemkot Depok akan berkoordinasi dengan daerah lain yang memiliki pasokan pangan yang berlimpah.

"Kalau harga sudah melonjak misalnya cabai, maka kami akan melihat daerah di Jawa Barat yang produksi cabai-nya sudah surplus, seperti di Cirebon," kata dia.

"Kami akan kontak ke sana untuk membeli cabai langsung ke Cirebon, lalu kami jual langsung ke masyarakat Depok," tuturnya.

Selain itu, masyarakat juga harus menerapkan pola hidup sederhana untuk menekan laju inflasi, terlebih selama bulan Ramadan.

"Jadi mindset kalau Ramadan banyak makanan itu harus diubah, karena itu mempengaruhi peningkatan inflasi daerah," tandasnya. (JD09/ED02/EUD03)