Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bedahan Spekta Fest Bantu Pelaku UMKM Pasarkan Produk

JD10 - berita depok
Selasa, 6 September 2022, 14:35 WIB

berita.depok.go.id - Bedahan Spekta Fest yang diselenggarakan pada 3-4 September lalu oleh Karang Taruna (Katar) setempat dinilai membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM). Salah satunya sebagai media pemasaran.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aris Sumarwati, pelaku UMKM yang menjajakan produknya di acara tersebut. Ia merasa terbantu dengan stan yang disediakan untuk menfasilitasi pelaku usaha menjajakan produknya.

"Dengan adanya perhelatan seperti ini, tentunya kami merasa terbantu dan mendapatkan wadah untuk memasarkan produk kami,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa, (06/09/22).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menjajakan beberapa produk makanan ringan dan cepat saji. Seperti, dimsum, siomay, kebab dan roti maryam.

Sementara itu, Ketua Katar Unit RW 02 Kelurahan Bedahan mengatakan, dalam event tersebut pihaknya mendirikan sekitar 110 stan. Penyewa berasal dari berbagai wilayah.

Dengan rincian, 45 persen berasal dari pelaku UMKM Kelurahan Bedahan dan 55 persennya dari luar wilayah. Produk yang dipasarkan didominasi kuliner.

"Kami berharap dengan dibangunnya stan dalam acara Bedahan Spekta Fest ini, dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, terutama yang menengah ke bawah," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)