Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bantu Program Pemkot, PMI Depok Akan Perbaiki RTLH di RT 03/RW 04 Cinangka

JD 08 - berita depok
Senin, 26 September 2022, 14:15 WIB

berita.depok.go.id- Upaya membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok akan melakukan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) salah satu warga. Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari komitmen pihaknya sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PMI yaitu Tebar Terus Kebaikan.

“Ya, kami akan lakukan bedah RTLH milik Bapak Hamid warga P2WKSS di RT 03 RW 04 Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, Senin (26/09/22) 

Dikatakannya, dalam minggu ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) terkait Rencana Anggaran Biaya (RAB), dilanjutkan dengan rapat teknis. Termasuk, peninjauan lapangan untuk kebutuhan bahan bangunan, belanja, serta pelaksanaan.

“Nantinya relawan kami akan dikerahkan untuk melakukan perbaikan. Mulai dari perbaikan atap, dinding, dan dasar atau lantai. Targetnya tahun ini rampung,” terangnya.

Untuk diketahui, PMI Kota Depok telah melaksanakan beberapa rangkaian HUT PMI yang jatuh setiap tanggal 17 September. Di antaranya, pembagian paket makanan tambahan untuk balita di Kelurahan Sukamaju dan Jatimulya, ziarah ke makam ketua PMI Kota Depok masa bakti 2010-2016.

Kemudian, ada lomba traveling kepalangmerahan dan pemeriksaan kesehatan gratis, serta perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). (JD 08/ED 01/EUD02)