Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bangga, Depok Juara Tiga Kota Inovatif dalam Percepatan Penurunan Stunting 2023

JD 05 - berita depok
Rabu, 29 November 2023, 20:45 WIB
(Foto: dok.TPPS Kota Depok) Wakil Wali Kota Depok sekaligus Ketua TPPS, Imam Budi Hartono menerima penghargaan juara tiga terbaik Kategori Kabupaten/Kota Inovatif dalam percepatan penurunan stunting tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam acara Aksi Stunting Award (ASA) di Savoy Homan Hotel Bandung, Selasa (28/11/23).

berita.depok.go.id - Kota Depok berhasil meraih penghargaan Juara Tiga Terbaik Kategori Kabupaten/Kota Inovatif dalam percepatan penurunan stunting tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), dalam acara Aksi Stunting Award (ASA) di Savoy Homan Hotel Bandung pada 28 November 2023.

"Alhamdulillah, Depok dapat penghargaan lagi untuk stunting," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (29/11/23).

"Saya sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Depok, akan terus bekerja dan berusaha menurunkan stunting bersama Dinas Kesahatan (Dinkes), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Bappeda, PKK, dan semua kader, serta unsur masyarakat Depok," sambungnya.

Menurut Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang kerap disapa Bang Imam, kolaborasi antara lima aktor pembangunan (Pentahelix), menjadi faktor yang terus pihaknya aktifkan, baik dari para akademisi, pebisnis, media, pemerintah, dan masyarakat komunitas. 

"Ke depan penurunan stunting kami harapkan dari unsur keagamaan," sambung Bang Imam.

Dirinya menyebut, pihaknya akan menggandeng para pembimbing rohani untuk membantu pemerintah mensosialisasikan tentang pencegahan dan penanganan stunting.

"Para ustadz, ustadzah dan rohaniwan yang telah kami berikan dana insentif juga turut serta dengan memberikan penjelasan melalui kegiatan majelis taklim, khutbah di masjid-masjid , dan kegiatan agama lainnya, agar menjelaskan tentang pentingnya penanganan stunting," jelasnya.

Untuk diketahui, pada gelaran ASA 2023 yang digelar Provinsi Jabar dalam upaya memperkuat komitmen percepatan penurunan stunting, selain Kota Depok, penghargaan serupa juga diraih oleh Kabupaten Subang, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Garut. (JD 05/ED 02)