Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bang SS Sebut Setda Ibarat Dirigen Atur Irama Kerja Perangkat Daerah

JD10 - berita depok
Selasa, 27 Februari 2024, 13:33 WIB
Sekda Depok, Supian Suri (kedua dari kiri) saat membuka Forum Renja Setda di Ruang Edelweiss, Gedung Balai Kota, Selasa (27/02/24). (Foto: JD04/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan forum Rencana Kerja (Renja) bukanlah sebuah kegiatan formalitas. Melainkan sebuah keharusan karena untuk merencanakan sejauh mana peran dan fungsi Sekretariat Daerah (Setda) yang bertanggung jawab dalam pembangunan di Kota Depok.

"Ini bukan merupakan suatu kegiatan formalitas tetapi ini menjadi keharusan, kumpulnya kita untuk melihat dan merencanakan sejauh mana peran-peran atau fungsi-fungsi Sekretariat Daerah sebagai pihak yang punya tanggung jawab mengharmonisasi pembangunan di Kota Depok," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (28/02/24).

Bang SS sapaannya pun menganalogikan Setda sebagai dirigen yang mengatur irama dari setiap perangkat daerah. Dengan mengendalikan semua perencaan dan pembangunan serta mempertajam program-program yang dikendalikan serta bertanggungjawab penuh terhadap koordinator perangkat yang berada di bawah kendalinya.

"Artinya, dapurnya Pemkot Depok adalah di Setda, bagaimana Setda melihat meninjau dan memahami serta mengevaluasi peran dinas dibawahnya masing-masing," jelasnya.

"Begitupun juga kecamatan dibawah asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat yang melihat secara kewilayahan apa aja yang menjadi harapan masyarakat yang disalurkan melalui kelurahan dan kecamatan," tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat mempertajam program perencanaan yang sudah ada. Sehingga mampu menjawab harapan-harapan masyarakat di lapangan atau masyarakat Kota Depok.

"Saya berharap temen-temen, bapak ibu asisten, staf ahli dan Kabag ruang lingkup kita jangan terkungkung pada lingkup Setda saja, kita adalah sebagai dirigen terhadap pembangunan se-Kota Depok dengan bidang dan tanggung jawabnya masing-masing," tutupnya. (JD10/ED 01).