Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bang Imam Ungkap Peran Penting Posyandu dalam Wujudkan Kota Sehat

JD 02 - berita depok
Selasa, 11 Juni 2024, 10:51 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan ada acara Musrenbang Pokjanal Posyandu Kota Depok Tahun 2024 (Foto: EVD 01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kota Depok Tahun 2024 di The Margo Hotel, Selasa (11/06/24).

Bang Imam, sapaan akrabnya, mengatakan, peran Posyandu sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan serta sebagai indikator dalam mewujudkan Kota Sehat. 

"Keberadaan Posyandu ini penting. Karena generasi yang akan datang garda terdepannya ada di Posyandu," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai menghadiri acara Musrenbang Pokjanal Posyandu Kota Depok Tahun 2024. 

Bang Imam menyebutkan, salah satu intervensi yang dilakukan untuk mewujudkan Kota Sehat yaitu melalui Posyandu. 

Sebab sejatinya setiap orang memiliki hak yang sama dalam memperoleh akses layanan kesehatan yang bermutu. 

Dikatakannya, Posyandu dan para kader Posyandu patut mendapatkan apresiasi atas kerja keras yang sudah dilakukan lantaran mereka bekerja sosial dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Harapannya kader Posyandu terus bersemangat dalam bekerja untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat," tandasnya. (JD 02/ ED 01)