Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bang Imam: Kota Depok Juara Pertama iBangga se-Jabar

JD 08 - berita depok
Rabu, 8 Mei 2024, 23:53 WIB
Keharmonisan yang ditunjukkan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama istri, Etty Maryati Salim. (Foto: dok.Wakil Wali Kota Depok)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menorehkan prestasi di bawah kepemimpinan Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Kali ini datang dari keberhasilan Kota Depok dalam upaya membangun kualitas keluarga di masyarakat.

Kota Depok dinobatkan menjadi juara pertama penilaian iBangga di Jawa Barat (Jabar) dengan nilai 835. Mengalahkan Kota Bekasi dan Purwakarta.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, iBangga merupakan suatu pengukuran kualitas keluarga yang ditujukan melalui ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan keluarga.

"Alhamdulillah, Kota Depok juara pertama iBangga se-Jabar. Salah satu yang dihasilkan oleh iBangga adalah terpotretnya gambaran, akan peran dan fungsi keluarga untuk semua wilayah Indonesia," katanya, Rabu (08/05/24).

Bang Imam, panggilan akrabnya, menjelaskan, iBangga merupakan indikator penting untuk mengukur keberhasilan dalam upaya membangun kualitas keluarga. Jika melihat indikator makro Kota Depok, tambah Bang Imam, sangat mendukung terhadap iBangga. 

Seperti IPM yang nilainya mencapai 82,53, dimana unsur IPM sendiri terdiri dari pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

"Keluarga, bagi saya adalah benteng negara. Pertahanan utama negara ya keluarga. Globalisasi yang terjadi di seluruh dunia membuat pengaruh negatif sampai ditangan anak-anak kita. Jika keluarga bisa mendidik moralitas dan budaya, maka negara kita akan kuat," pungkasnya. (JD 08/ED 02)