Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bang Imam Berikan Pesan Khusus untuk 2.080 Tenaga Pendidik dan Kependidikan non-ASN

JD 08 - berita depok
Senin, 6 Februari 2023, 16:44 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono foto bersama tenaga pendidik dan kependidikan non-Aparatur Sipil Negara (ASN) jenjang SD, yang baru saja mendapatkan Surat Keputusan (SK) Ketetapan, di Aula Serbaguna Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok, Senin (06/02/23). Foto Muadz/Diskominfo.

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menyampaikan sejumlah pesan kepada 2.080 tenaga pendidik dan kependidikan non-Aparatur Sipil Negara (ASN) jenjang SD, yang baru saja mendapatkan Surat Keputusan (SK) Ketetapan. Salah satunya, dengan selalu bersyukur kepada Allah SWT.

"Rezeki itu harus lihat ke bawah, masih banyak orang yang kurang beruntung. Cukup dengan bersyukur, taat ibadah dan jauhi larangan-Nya," ujar Bang Imam, sapaan akrabnya, di Aula Serbaguna Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok, Senin (06/02/23).

Kemudian, lanjutnya, harus setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Pesan yang ketiga, buatlah bangga sebagai ASN. Tidak boleh ada perundungan, pelecehan ke siswa juga intoleran. Hal ini yang harus diperhatikan," ucapnya 

Pada kesempatan tersebut, Bang Imam juga berpesan, agar senantiasa meneladani apa yang dipesankan oleh Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara. Yaitu, Ing Ngarso Sing Tulodo, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Dimana jika diartikan, di depan seorang pendidik harus bisa menjadi teladan, di tengah murid, pendidik harus bisa memberikan ide dan di belakang, seorang pendidik harus bisa memberikan dorongan. 

"Kalau kita menjadi guru, jadikan diri kita sebagai teladan bagi anak-anak. Murid tidak boleh datang telat, guru apalagi," tandasnya. (JD08/ED02/EUD03)