Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Balita dan Ibu Hamil di Pondok Jaya Dapat PMT Biskuit

JD 05 - berita depok
Senin, 12 Februari 2024, 10:48 WIB
Foto: Dokumentasi Kelurahan Pondok Jaya. Lurah Pondok Jaya, Denny Ferdian meninjau pendistribusian PMT biskuit untuk ibu hamil dan balita, belum lama ini.

berita.depok.go.id - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyalurkan bantuan biskuit untuk makanan tambahan balita dan ibu hamil di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung sejak awal Februari 2024.

Lurah Pondok Jaya, Denny Ferdian mengatakan, biskuit-biskuit ini didistribusikan ke tujuh posyandu di wilayah tersebut. Terdapat 588 bungkus biskuit untuk balita dan 224 bungkus untuk ibu hamil.

"Kami distribusikan ke Posyandu Pepaya A, Semangka A dan B, Delima B, Pepaya B, serta Kedondong A dan B," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (12/02/24).

Denny menjelaskan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) biskuit diberikan secara gratis oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil. Hal ini sebagai upaya penting dalam meningkatkan kesehatan dan gizi ibu selama masa kehamilan.

Lanjutnya, PMT bertujuan memenuhi kebutuhan nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh ibu hamil, guna mendukung pertumbuhan janin dan kesehatan ibu. PMT ini melibatkan pemberian makanan tambahan yang kaya akan zat gizi penting, seperti zat besi, asam folat, kalsium, dan protein.

"PMT biskuit ini bermanfaat karena memiliki berbagai nutrisi penting di dalamnya, asupan nutrisi yang cukup dapat membantu mencegah anemia dan mengurangi risiko kelainan janin," jelasnya.

"Begitu juga halnya dengan PMT biskuit balita, diharapkan dapat membantu pemenuhan nutrisi bagi tumbuh kembang anak," pungkasnya. (JD 05/ED 02)