Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bahayakan Pengguna Jalan, DPUPR Rekondisi Hand Hole Kelapa Dua

JD 08 - berita depok
Kamis, 16 Maret 2023, 0:29 WIB
Kondisi Hand Hole sebelum dan sesudah di perbaiki di Jalan Komjen Pol. M. Jasin, Kelapa Dua Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis.

berita.depok.go.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok sigap menerima laporan warga adanya hand hole di Jalan Komjen Pol. M. Jasin, Kelapa Dua, Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, yang tidak sejajar dengan elevasi jalan. Hand hole tersebut milik salah satu operator seluler yang posisinya membahayakan.

Hand hole itu semacam bak kontrol untuk operator melakukan maintenance. Posisinya lebih tinggi sekitar 20 cm di bahu jalan, jadi tidak rata dengan eksisting yang sudah terbangun,” ujar Kepala Bidang Bina Konstruksi DPUPR Kota Depok Denny Setiawan, Kamis (16/03/23).

Pihak DPUPR telah melakukan komunikasi dengan pemilik hand hole tersebut dan menginstruksikan untuk melakukan perataan sesuai dengan elevasi jalan. Rekondisi hand hole menyesuaikan elevasi badan jalan, bertujuan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan.

“Alhamdulillah laporan kami langsung ditanggapi pihak operator dan telah dilakukan rekondisi beberapa hari lalu. Saat ini posisinya sudah sejajar dengan eksisting jalan,” ucapnya.

Denny menyebut, bidang Bina Konstruksi membawahi seluruh operator utilitas se-Kota Depok, sehingga, pihaknya merasa perlu menegur juga merangkul operator yang tidak mengikuti aturan.

“Semoga langkah ini menjadi contoh bagi operator lainnya yang memanfaatkan Ruang Milik Jalan (Rumija) dan Daerah Milik Jalan (Damija) sebagai tempat meletakan aset jaringan, untuk melakukan monitoring dan maintenance secara berkala,” pungkasnya. (JD 08/ ED 02/EUD03)