Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Asisten Ekbang Resmikan Program Keaksaraan Fungsional Pembinaan Buta Aksara Alquran di Depok

JD10 - berita depok
Jumat, 26 Mei 2023, 22:29 WIB
Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kota Depok, Mohammad Fitriawan saat meresmikan program Keaksaraan Fungsional Pembinaan Buta Aksara Alquran di lokasi khusus (lokus) P2WKSS Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Jumat (26/0523). (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kota Depok, Mohammad Fitriawan mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan program Keaksaraan Fungsional Pembinaan Buta Aksara Alquran di Lokasi Khusus (Lokus) Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 04, Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Kamis (25/05/23).

Lewat program tersebut, ia berharap masyarakat bisa membaca dan memahami isi Alquran. Sejalan dengan anjuran pemerintah tentang pendidikan agama. 

"Mempelajari Alquran dapat membuat umat muslim semakin memahami hakekat kehidupan melalui firman Allah SWT yang terkandung di dalam kitab suci umat Islam ini," ujar Fitriawan kepada berita.depok.go.id, Jumat (26/05/23). 

Dijelaskannya, cinta kepada Alquran bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dibaca secara rutin. Dengan kebiasaan tersebut, akan membentuk akhlak mulia pada umat Islam sebagaimana yang diajarkan di dalam Alquran.

"Maka dari itu, warga harus dekat dengan Alquran dan harus mencintainya," tuturnya. 

"Dalam program Keaksaraan Fungsional Pembinaan Buta Aksara Alquran ini, sebanyak 350 warga dari 11 kecamatan akan dilatih membaca Alquran. Berlangsung selama tiga bulan, mulai 1 Juni hingga 30 Agustus 2023," tandasnya (JD10/ED02/ EUD04)