Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Asisten Adum Depok Sampaikan Sejumlah Arahan Saat Apel Pagi ASN

JD 05 - berita depok
Senin, 27 Mei 2024, 19:37 WIB
(Foto: JD 05/Diskominfo) Asisten Administrasi dan Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nina Suzana menjadi pembina Apel ASN Pemkot Depok, di Halaman Balai Kota, Senin (27/05/24).

berita.depok.go.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksanakan apel pagi rutin, di Halaman Balai Kota, Senin (27/05/24).

Asisten Administrasi dan Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nina Suzana menjadi pembina pada apel tersebut.

Asisten Administrasi dan Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nina Suzana menyampaikan sejumlah arahan dan informasi kepada seluruh peserta apel pagi.

"Ucapan terima kasih rangkaian Hari Jadi Kota Depok dan Lebaran Depok sudah selesai dilaksanakan, terima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah berpartisipasi dalam kedua acara itu," ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi capaian Kota Depok yang meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-13 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Prestasi tersebut, menurutnya, adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama seluruh perangkat daerah.

"Ini tidak mudah dicapai karena mempertahankan WTP dengan susah payah, jadi kami harap bapak dan ibu bekerja secara konsisten dari mulai perencanaan sampai pertanggungjawaban APBD kita laksanakan dengan baik," tutur Nina.

"Oleh karena itu kami harap di 2024 bisa diraih kembali untuk APBD 2024 yg akan diaudit di 2025. Ini semua ga lepas dari peran bapak dan ibu," tambahnya.

Lanjut Nina, saat ini Pemkot Depok juga sedang menyusun dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Dia meminta perangkat daerah untuk benar-benar membuat perencanaan kegiatan mengacu pada visi, misi, janji kampanye, dan target kinerja yang sudah ditentukan.

"Akhir Mei ini ada pembahasan RPJPD dengan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah), dan Juni RKPD itu sudah mulai dibahas," jelasnya.

Terakhir terkait stunting, Nina juga mengingatkan kepada camat, lurah, dan perangkat daerah terkait agar selalu memperbaharui data anak-anak stunting di wilayah.

"Termasuk program-program yang mengarah kepada perbaikan dalam upaya mengurangi kasus stunting, di 2023 Depok termasuk yang terbaik untuk data stuntingnya," pungkasnya. (JD 05/ED 02)