Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Apresiasi Siswa Disabilitas, Disdik Depok Gelar Pentas Seni Sambut Hardiknas

JD 08 - berita depok
Selasa, 30 April 2024, 11:40 WIB
Penampilan siswa dalam kegiatan pentas seni siswa disabilitas, di Aula Perpustakaan, Balai Kota Depok, Senin (29/04/24). (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Jelang peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya pentas seni bagi siswa disabilitas yang dilaksanakan kemarin (29/04) di Aula Perpustakaan Depok. Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka memberi apresiasi terhadap kemampuan siswa.

"Kami ingin beri apresiasi kepada siswa disabilitas dengan menampilkan bakat dan kemampuan. Ruang ini kami berikan juga agar mereka percaya diri," ujar Penanggung Jawab Kegiatan, Syahril Simamora, kepada berita.depok.go.id, Selasa (30/04/24).

Pria yang saat ini merupakan Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar (SD) Disdik Kota Depok itu menyebut, kegiatan diikuti 23 sekolah, 72 siswa dan 23 penampilan. Beberapa diantaranya meliputi, menari, adzan, solo drum, menyanyi, taekwondo, wushu dan lain sebagainya.

"Untuk jenjangnya, ada TK, SD dan SMP. Tiga penampilan terbaik akan ditampilkan lagi saat puncak Hardiknas pekan ini di Alun-alun Kota Depok," ucapnya.

Ia berharap, melalui pentas seni ini, pihaknya ingin membuat siswa dan orang tua merasa bangga dan sama-sama memiliki kesempatan. Karena hakikatnya semua anak harus mendapatkan hak yang sama.

"Mudah-mudahan seluruh satuan pendidikan bisa menyiapkan kuota untuk pendidikan inklusi dan memberi ruang kepada siswa disabilitas," tutupnya. (JD 08/ED 01).