Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Antisipasi Longsor, DPUPR Depok Perbaiki Turap di Perumahan Pelita

JD 08 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 15:19 WIB

berita.depok.go.id- Sebanyak satu regu Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan perbaikan turap saluran di Perumahan Pelita RW 15 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Perbaikan dilakukan karena bangunan eksisting sudah rapuh.

“Eksisting sudah rapuh, jadi kami benahi dengan turap baru agar lebih awet. Pengerjaan telah dilakukan sejak sepekan yang lalu,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Selasa (27/09/22).

Adapun, kata Citra, perbaikan saluran memiliki panjang 15 meter dan tinggi 2 meter. Pekerjaan melibatkan satu regu Satgas atau sebanyak 10 personel.

“Sebelum amblas atau membahayakan pengguna jalan, kami lakukan perbaikan. Saat ini pekerjaan masih berlangsung dan tidak ada target. Yang jelas sampai selesai,” terangnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk segera melapor jika ada potensi keretakan tanah atau saluran yang bisa menimbulkan longsor. Laporan bisa ditujukan ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor KM 34,5, maupun via twitter di @DinasPUPR. (JD 08/ED 01/EUD02)