Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Alumni Sekoper Cinta Depok Dapat Pembinaan dari Provinsi Jabar

JD10 - berita depok
Rabu, 28 September 2022, 18:29 WIB

berita.depok.go.id- Sebanyak 20 alumni Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) mendapatkan pembinaan dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Depok. Sekolah ini ditunjuk langsung oleh provinsi menjadi tempat pembinaan. 

"Peserta Sekoper Cinta kali ini berasal dari alumni di Kecamatan Bojongsari dan Cipayung. Masing-masing 10 peserta," ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jabar, Atalia Praratya kepada berita.depok.go.id di SMKN 2 Depok, Rabu (28/09/22). 

Dirinya mengatakan, SMKN 2 Depok dipilih menjadi percontohan tahun ini karena sudah memenuhi berbagai aspek yang dibutuhkan dalam melaksanakan program tersebut. Seperti ruang tata boga, peralatan, serta tenaga pengajarnya. 

"SMKN 2 sebagai pilot project untuk tahun ini. Tahun depan diharapkan seluruh SMK di 27 kabupaten/kota bisa melaksanakan program ini," tuturnya.

Dirinya melanjutkan, pembinaan sudah dimulai sejak 24 September hingga 19 November mendatang. Selama  peserta diberikan pelatihan tata boga berupa aneka olahan makanan. Seperti kue, bolu dan lapis legit.

"Semoga peserta bisa mendapatkan pembelajaran yang akan membuat mereka menjadi perempuan yang mandiri," tandasnya.(JD 10/ED 01/EUD02)