Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Aksi Damai Depok Bersama Palestina Disambut Antusias Puluhan Ribu Masyarakat

JD09 - berita depok
Minggu, 26 November 2023, 16:36 WIB
Antusiasme warga Depok menghadiri Aksi Damai Depok Bersama Palestina yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok di Komplek Ruko Verbena Jalan Boulevard Grand Depok City, Minggu (26/11/23). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat mendukung Aksi Damai Depok Bersama Palestina yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok di Komplek Ruko Verbena Jalan Boulevard Grand Depok City, Minggu (26/11/23).

Aksi damai ini juga mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Depok. Puluhan ribu orang hadir memeriahkan acara tersebut.

"Hari ini terkumpul sekitar 60 ribu orang yang datang pada aksi ini," tutur Bang Imam kepada berita.depok.go.id, di sela-sela kegiatan, Minggu (26/11/23).

Lewat aksi damai ini, warga Depok dapat membantu rakyat Palestina yang kekurangan air, makanan, listrik, dan membangun bangunan-bangunan yang hancur di sana.

"InsyaAllah kami akan sumbangkan dari Kota Depok untuk Palestina," ucap Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, di sela-sela aksi damai tersebut.

Aksi Damai Depok Bersama Palestina juga menghadirkan aktivis kemanusiaan Bang Onim yang memiliki nama lengkap Abdillah Onim.

Bang Onim akan menjelaskan kisah beliau selama berada di Palestina dan kondisi terkini di sana.

"Kita dengarkan saja bagaimana beliau berorasi. Ya, seperti sudah banyak di media sosial, kita lihat anak-anak kecil, bayi-bayi terlantar, menjadi korban. Mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi," katanya.

Tak hanya itu, Bang Imam juga meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia yang memang telah dan terus berjuang dan bersatu dengan negara Islam lainnya serta Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di seluruh dunia. 

"Kita tetap meneriakan dukungan PBB untuk menghentikan serangan ke Palestina dan berikan kemerdekaan kepada Palestina," tutup Bang Imam. (JD09/ED02)