Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Akreditasi Puskesmas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

admin - berita depok
Selasa, 7 Januari 2020, 22:48 WIB

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menyerahkan Piagam Akreditasi kepada delapan Puskesmas di Kota Depok. (Foto:Diskominfo)

depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna merespons positif delapan Puskesmas yang terakreditasi di Depok. Menurutnya, penilaian tahunan ini sangat penting sebagai indikator peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. 

Pradi berpendapat, kegiatan pengakreditasian ini sangat penting, sebagai bagian dari evaluasi kualitas pelayanan kesehatan. Bukan hanya dari sisi infrastruktur, melainkan juga sumber daya manusia (SDM). 

"Puskesmas yang memiliki akreditasi yang baik, mudah-mudahan bisa dipertahankan dan terus meningkatkan pelayanannya," kata Pradi usai apel di Lapangan Balai Kota Depok, belum lama ini.

Dirinya mengatakan, delapan puskesmas ini mendapatkan penilaian akreditasi di tahun 2019. Dari jumlah tersebut, enam di antaranya mendapatkan akreditasi baru, dan sisanya re-akreditasi. 

Dikatakannya, dari delapan puskesmas, yang mendapatkan status akreditasi Paripurna adalah Puskesmas Depok Jaya. Lima lainnya berstatus Utama, yaitu Puskesmas Cimanggis, Puskesmas Cipayung, Puskesmas Kemiri Muka, Puskesmas Kedaung, dan Puskesmas Pondok Sukmajaya    

Dua lainnya, sambung Pradi, mendapatkan status akreditasi Madya. Yaitu Puskesmas Pasir Putih dan Puskesmas Pasir Gunung Selatan. 

"Ke depan, peningkatan kualitas ini juga ditunjukkan dengan ragam inovasi berbasis teknologi dan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan. Contohnya daftar cukup menggunakan aplikasi atau hanya menggunakan kartu identitas," tutupnya.(JD 07/ED 02/EUD02)