Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

72 Rumah Layak Huni Akan Dibangun di Bojongsari

JD10 - berita depok
Senin, 20 Maret 2023, 20:52 WIB
Camat Bojongsari, Rijal Farhan. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kecamatan Bojongsari terus mendapat bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok setiap tahun. Pada tahun ini ada 72 rumah yang akan dijadikan layak huni.

Camat Bojongsari, Rijal Farhan mengatakan, bantuan ini merupakan pengajuan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 dan Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD. Jumlah penerima manfaat tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Tahun kemarin di Bojongsari hanya ada 8 rumah yang diperbaiki," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (20/03/23).

Dirinya berharap program ini bisa terus berjalan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di wilayah Bojongsari. Dengan begitu, masyarakat penerima sasaran RTLH dapat menikmati program, sehingga hidup sejahtera dan aman.

"Terima kasih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang terus menggulirkan program - program menguatkan masyarakat kami yang secara ekonomi kurang beruntung," tutur Rijal.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Bojongsari, Yuni Astuti menambahkan, puluhan RTLH ini tersebar di lima kelurahan. Antara lain Kelurahan Bojongsari Lama sebanyak 21 rumah, Bojongsari Baru lima rumah, Curug 16 rumah, Duren Mekar 26 rumah dan Duren Seribu empat rumah.

Setiap penerima manfaat akan mendapatkan dana perbaikan senilai Rp 23 juta. Dana ini digunakan untuk pembangunan fisik dan membayar biaya tukang.

"Saat ini proses pembangunan belum berjalan karena masih dalam tahap sosialisasi oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok dan pembuatan rekening bank BJB," tandasnnya (JD 10/ED 02/EUD03)