Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

48 ASN Disporyata Jalani Pemeriksaan Kesehatan

JD 02 - berita depok
Jumat, 20 Januari 2023, 16:15 WIB
Pemeriksaan kesehatan kepada salah satu ASN Disporyata Kota Depok. (Foto: Dokumentasi Dinkes).

berita.depok.go.id- Pemeriksaan kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih terus berlangsung. Hari ini, sebanyak 48 ASN di Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok mengikuti pemeriksaan kesehatan. 


"Pemeriksaan kesehatan masih terus dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan hari ini ASN di Disporyata telah menjalani pemeriksaan," tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Jumat (20/01/23).


Lebih lanjut, Mary menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat sebanyak dua pegawai dengan status Gula Darah Sewaktu (GDS) tinggi. Kemudian, 10 pegawai dengan status kolesterol tinggi, sembilan pegawai dengan status tekanan darah tinggi, serta tidak ada pegawai yang reaktif pada tes HIV dan Sipilis.


Dikatakannya, bagi pegawai dengan hasil pemeriksaan tinggi, mendapatkan konseling dari petugas kesehatan. Selanjutnya, diberikan rujukan ke fasilitas kesehatan (faskes) terdekat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.


"Semoga dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini, para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Depok dapat terpantau, sehingga kinerja dapat meningkat,” pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)