Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

429 KPM di Depok Jaya Terima BLT BBM dan BPNT

JD 05 - berita depok
Jumat, 23 September 2022, 10:53 WIB
News

berita.depok.go.id – Sebanyak 429 Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Depok Jaya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut diberikan sebagai imbas dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Lurah Depok Jaya, Herliana Maharani mengatakan, para penerima bantuan adalah warga yang sebelumnya juga sudah termasuk dalam penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako serta Program Keluarga Harapan (PKH) yang tidak menerima BPNT. Proses penyaluran dilakukan langsung melalui PT Pos Indonesia yang ditunjuk oleh pemerintah pusat.

"Pembagian BLT BBM awalnya di Kantor RW 10 dan RW 13, lalu kemarin ada data susulan penerima jadi dibagikan di Kantor Kelurahan," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (23/09/22).

Herliana menjelaskan, masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 500 ribu. Rinciannya, Rp 300 ribu BLT BBM bulan September - Oktober, dan BPNT dikonversi menjadi bantuan tunai untuk bulan September dengan nominal sebesar Rp 200 ribu.

"Saya pesan kepada masyarakat Depok Jaya manfaatkan bansos ini sesuai dengan pemanfaatannya, bukan untuk dibelikan yang tidak sesuai kebutuhannya," tutupnya. (JD 05/ED 01/EUD02)