Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

40 Remaja Kelurahan Meruyung Diberikan Sosialisasi Pembentukan Posmaja

JD 03 - berita depok
Rabu, 16 Juni 2021, 13:34 WIB

Sosialisasi pembentukan Posmaja kepada 40 remaja yang ada di Kelurahan Meruyung. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Puluhan remaja di Kelurahan Meruyung mendapatkan sosialisasi pembentukan Posyandu Remaja (Posmaja) selama satu hari di kantor Kelurahan Meruyung, kemarin, Selasa (15/06/21). Sosialisasi dilakukan sebagai tahapan awal pembentukan Posmaja yang ada di setiap RW.

Lurah Meruyung, Lukman Zaelani mengatakan, sosialisasi diberikan untuk mempersiapkan pembentukan Posmaja di wilayahnya. Saat ini baru ada satu Posmaja yang terbentuk. Yakni Posmaja Bhinneka Indah yang di RW 11 yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. 

"40 remaja diberikan sosialisasi yang  merupakan perwakilan di setiap RW," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (16/06/21).

Dikatakannya, pembinaan kepada para remaja ini diberikan oleh Puskesmas Limo. Nantinya, para kader Posyandu juga berkewajiban untuk memantau dan mendampingi anggota Posmaja.

“Posmaja ini tergolong masih sangat baru. Jadi butuh pendampingan dan pengarahan, terutama dari petugas di Puskesmas maupun kader Posyandu," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Limo Ahmad Ubaidillah mengharapkan, semua pihak yang terlibat bisa mematangkan persiapan pembentukan Posmaja di setiap RW. Mulai dari pengurus dan anggota, selain juga sarana prasarana pendukung kegiatan Posmaja.

"Posmaja merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat, termasuk remaja. Karena itu, keberadaan Posmaja penting untuk menjadi wadah edukasi seputar informasi kesehatan bagi remaja," tutupnya.  (JD03/ED02/EUD02)