Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

397 RTLH di Cimanggis Segera Diperbaiki

JD09 - berita depok
Rabu, 7 Juni 2023, 22:20 WIB
Salah satu RTLH di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. (Foto : Istimewa).

berita.depok.go.id - Kecamatan Cimanggis mendapat bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Tahun ini terdapat sebanyak 397 rumah yang akan direnovasi.

Camat Cimanggis, Dody Setiawan mengatakan, bantuan ini merupakan usulan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022. Jumlah penerima manfaat tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Tahun kemarin di Cimanggis hanya ada 203 rumah yang diperbaiki, sedangkan tahun ini ada 379 RTLH" kata dia kepada berita.depok.go.id, Rabu (07/06/23).

Puluhan RTLH ini tersebar di enam kelurahan. Antara lain Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) sebanyak 65 rumah, Harjamukti 76 rumah, Curug 92 rumah, Pasir Gunung Selatan 9 rumah dan Tugu 41 rumah serta Mekarsari 65 rumah.

"Saat ini proses pembangunan belum berjalan karena harus melewati tahap sosialisasi oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok terlebih dahulu," tuturnya.

Dody berharap, program ini bisa terus berjalan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam membantu warga prasejahtera di wilayahnya. Dengan begitu, masyarakat penerima sasaran RTLH bisa memiliki hunian yang nyaman dan aman.

"Diharapkan juga Pemkot Depok bisa terus menggulirkan program - program menguatkan masyarakat kami yang secara ekonomi kurang beruntung," tutup Dody. (JD 09/ED 01/EUD 04)