Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

366 Jemaah Haji Kota Depok Kloter 31 Berangkat ke Madinah Pagi Ini

JD 05 - berita depok
Senin, 5 Juni 2023, 10:02 WIB
Foto: JD 04/Diskominfo Jemaah Calon Haji Kloter 31 asal Kota Depok sedang mempersiapkan keberangkatan dari Masjid Balai Kota Depok, Minggu (04/06/23).

berita.depok.go.id - Sebanyak 366 jemaah calon haji (calhaj) kloter 31 asal Kota Depok kembali diberangkatkan ke Madinah, Senin (05/06/23).

Jemaah menggunakan pesawat milik maskapai Saudi Arabian Airlines, berangkat pukul 09.40 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Yuli Rahmawati menjelaskan, ratusan jemaah kloter 31 berangkat dari Asrama Haji Embarkasi Bekasi pukul 04.40 WIB ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, hari ini.

"InsyaAllah pagi ini berangkat lagi, semoga perjalanan lancar dan sampai di Madinah dengan selamat," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Senin (05/06/23).

Dikatakannya, 366 jemaah dipandu dengan delapan petugas haji. Terdiri dari satu ketua kloter, satu pembimbing ibadah, satu dokter, dua perawat, dan tiga petugas haji daerah.

Di kloter 31 juga terdiri dari 109 jemaah lanjut usia atau lansia. Jemaah tertua berusia 89 tahun, dan termuda 20 tahun.

"Jemaah kloter 10 dan 31 masuk dalam keberangkatan gelombang satu karena landing (tiba) di Madinah, mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan melaksanakan Salat Arbain selama 40 waktu, jelajah kota (ziarah) lalu ke Mekkah," jelasnya.

"Sedangkan tiga keberangkatan lainnya nanti masuk dalam gelombang dua karena landing (tiba) langsung di Mekkah," ujar Yuli.

Yuli mengimbau kepada seluruh jemaah untuk saling membantu saat melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi. Terutama terhadap jemaah lansia.

"Kami pesan jemaah agar jaga kesehatan, makan teratur, saling bantu satu sama lain, terutama ke lansia. Saya ingin supaya ada kebersamaan, saling tolong menolong, semoga kebaikan tersebut menjadi jalannya mabrur bagi jemaah," pungkasnya. (JD 05/ED 02/EUD 04)