Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

25 Kepala Daerah Cicipi Kuliner Khas Depok, Pj Wali Kota Tangerang Salah Satunya Hadir di Gala Dinner Rakerkomwil III APEKSI

JD 05 - berita depok
Jumat, 17 Mei 2024, 6:31 WIB

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjamu 25 kepala daerah yang hadir dalam acara Gala Dinner Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rarkekomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI), di Margo Hotel, Kamis (16/05/24) malam dengan menyuguhkan kuliner khas Kota Depok.

Di antaranya, Pecak Ikan Gurame, Ikan Gabus Pucung, Soto Betawi, Kerak Telor, Gado-gado, Rujak, Urap. Lalu kudapan (cemilan) seperti Dodol, Kue Rangi, Kue Lopis, Kue Cucur, Kue Lumpur, Kue Pancong, Jipang, hingga Es Selendang Mayang.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengaku, dirinya sangat menikmati sajian kuliner khas Depok malam tadi. Dirinya mencicipi hampir sebagian makanan yang disajikan pada acara tersebut.

"Ada beberapa yang saya cicipi dan rasanya enak semua, pas di lidah. Terutama kue khasnya seperti cucur itu enak," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai acara tersebut.

Selain makanan, lanjut Nurdin, dirinya juga menikmati setiap rangkaian acara dalam Gala Dinner tersebut. Salah satunya fashion show batik khas Depok yang ditampilkan disela-sela tamu undangan menyantap makan malam.

Setelah dibuka dengan Gala Dinner, agenda Rarkekomwil III APEKSI akan dimulai hari ini, Jumat (17/05/24) dengan tema 'Kolaborasi Pengentasan Permasalahan Perkotaan Menuju Indonesia Emas 2045'.

"Secara keseluruhan acara cukup menarik, bagus, meriah, dan ini jadi ajang silaturahmi kita berembuk untuk memberikan masukan terbaik untuk kemajuan kota ke depan," tandasnya. (JD 05/ED 02)