Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

15 Pasang Abang Mpok Kota Depok 2022 Terpilih Jadi Finalis

JD 02 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 14:00 WIB

30 finalis Abang Mpok Depok Tahun 2022 telah terpilih. Seluruhnya sudah menjalani sejumlah tahap seleksi, mulai dari pengumpulan berkas, audisi tahap pertama, dan audisi tahap kedua.

"Berdasarkan audisi yang dijalani calon finalis, sudah didapat 15 pasang abang dan mpok menjadi finalis yang akan menjalani pembekalan," tutur Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Dadan Rustandi kepada berita.depok.go.id, Selasa (27/09/22).

Lebih lanjut, ujar Dadan, saat pembekalan nanti para finalis akan diberikan beberapa materi dari narasumber. Adapun materi yang disampaikan terkait pemerintahan, pariwisata, bahasa asing, personal branding, pengetahuan umum dan pengembangan kepribadian, dan kasundaan.

"Seluruhnya akan dibekali berbagai informasi selama tiga minggu," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan, Pengembangan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Disporyata Kota Depok, Christine Desima Arthauli mengungkapkan, pada audisi tahap pertama terdapat 70 calon finalis. Kemudian audisi tahap kedua sebanyak 54 calon finalis.

"Lalu didapat 30 finalis setelah menjalani penilaian pada audisi tahap kedua," jelasnya.

Christine menambahkan, saat audisi tahap pertama, calon finalis menjalani penilaian terkait tinggi dan berat badan dan mengikuti Focus Group Discussion (FGD). Penilaian dilakukan oleh Ikatan Abang Mpok Depok (IKAM) Kota Depok.

Sedangkan untuk audisi tahap kedua, katanya, menghadirkan empat juri. Yaitu, Dadang Wihana terkait Pemerintahan, Jihan Novita Sari terkait Public Speaking dan Personal Branding, dan Mutia terkait bahasa asing.

"Juri selanjutnya, Bapak Darmawan terkait pariwisata dan seni budaya serta Aditya Andi terkait pengetahuan umum," pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)