Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

12 Tim Sepak Bola Perebutkan Piala Lurah Ratujaya

JD 05 - berita depok
Sabtu, 25 Mei 2024, 18:59 WIB
Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto bersama peserta Turnamen Sepak Bola U-13 tingkat Kelurahan Ratujaya, Jumat (24/05/24). (Foto: JD 05/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Aparatur dan stakeholder Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung menggelar turnamen sepak bola U-13 antar Rukun Warga (RW).  

Pertandingan yang berlangsung selama tiga hari, 24-26 Mei 2024 ini memperebutkan Piala Lurah Ratujaya, sekaligus untuk merayakan Hari Jadi ke-25 Kota Depok.

Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto menjelaskan, ada 12 tim yang berasal dari 12 RW yang mengikuti turnamen ini dan pertandingan pun menggunakan sistem gugur.

“Turnamen ini perdana diadakan tingkat kelurahan, agar anak-anak saling mengenal sebagai generasi penerus di masa depan yang akan tinggal di Kelurahan Ratujaya,” jelasnya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (25/05/24).

Dikatakannya, sepak bola sudah menjadi kegemaran anak-anak Ratujaya sejak dahulu, namun karena semakin minimnya lapangan di permukiman lambat laun masyarakat mulai meninggalkan olahraga tersebut.

Namun warga bersama stakeholder tingkat kelurahan berinisiatif menumbuhkan kebiasaan berolahraga ini dengan membuat mini lapangan sepak bola yang bisa dipakai oleh anak-anak sampai dewasa.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak semakin termotivasi untuk olahraga, dan bisa meningkatkan skill mereka juga di sepak bola biar ada pemain nasional dari Ratujaya,” tandas Bambang.

Untuk diketahui pembukaan turnamen ini telah dilakukan di Lapangan RW 06 dihadiri Camat Cipayung, Hasan Nurdin, unsur tiga pilar, seluruh Ketua RW, Karang Taruna (Katar), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan lain sebagainya. (JD 05/ ED 01).