Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

111 ASN Setda Depok Jalani Pemeriksaan Kesehatan

JD 02 - berita depok
Rabu, 25 Januari 2023, 10:42 WIB
ASN Setda Kota Depok saat melakukan pemeriksaan kesehatan di Aula Teratai, Balai Kota Depok, kemarin (24/01/23). (Foto: Dokumentasi Dinkes).

berita.depok.go.id- Pemeriksaan kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih terus berlanjut. Kali ini yang menjadi sasaran adalah ASN di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok. 

"ASN di lingkungan Setda Kota Depok sudah melakukan pemeriksaan kesehatan kemarin (24/01). Total ada 111 orang yang diperiksa," tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Rabu (25/01/23).

Lebih lanjut, Mary menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat sebanyak sembilan pegawai dengan status Gula Darah Sewaktu (GDS) tinggi. Kemudian, 26 pegawai dengan status kolesterol tinggi, 27 pegawai dengan status tekanan darah tinggi, serta tidak ada pegawai yang reaktif pada tes HIV dan Sipilis.

Dikatakannya, bagi pegawai dengan hasil pemeriksaan tinggi, mendapatkan konseling dari petugas kesehatan. Selanjutnya, diberikan rujukan ke fasilitas kesehatan (faskes) terdekat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Semoga dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini, para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Depok dapat terpantau, sehingga kinerjanya bisa meningkat,” pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD03)